Powered By Blogger

Minggu, 22 Mei 2011

a tribute to Trooperzs' family

Trooperz '08 adalah klan keluarga hiphop di Sintang Kalimantan Barat. Terbentuk tahun 2008 lalu, Trooperz '08 masih tetap berdiri hingga pertengahan 2011 ini, dan insya Allah masih akan tetap ada hingga nanti. kata-kata "keluarga" dipilih karena dianggap paling sesuai untuk menggambarkan ikatan yang ada diantara para anggota keluarga Trooperz '08 ini. hanya bedanya "keluarga" yang kita ketahui adalah persamaan gen, "keluarga" yang satu ini memiliki persamaan pada pandangan terhadap hiphop itu sendiri,kegemaran bermusik dan fashion hiphop bahkan kegemaran berolahraga (streetball). keluarga hiphop Sintang yang lebih dikenal dengan Trooperz(tanpa '08 dibelakangnya) ini, tidak memiliki basecamp atau waktu-waktu khusus untuk ngumpul. kecuali hari libur kerja dan sekolah. karena sebagian dari anggota Trooperz ini sudah bekerja dan sebagian lagi masih bersekolah/kuliah, jadi kegiatan untuk gathering aka ngumpul sedikit dikurangi.
 
ada alasan khusus mengapa logo keluarga ini berbentuk silhouette semut, karena mengambil filosofi hidup semut yang merupakan pasukan terkompak. hal inilah yang kemudian menginspirasi penamaan klan keluarga dan logoTrooperz, dengan harapan Trooperz menjadi keluarga hiphop yang selalu kompak.
seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Trooperz memiliki kegemaran bermusik yang sama yaitu musik Rap khususnya. beberapa dari anggota keluarga ini telah memiliki karya dalam bidang musik. beberapa lagi, tertarik untuk mengembangkan bakatnya di breakdance (atau sejenisnya).
tidak ada proses "seleksi" untuk menjadi anggota keluarga Trooperz. syaratnya hanya satu, setiap yang ingin bergabung haruslah bisa menjaga komitmen dan sikap baik di luar atau di dalam Trooperz itu sendiri. saling menghormati juga ditekankan dalam keluarga ini. untuk menghindari pertengkaran antar anggota keluarga Trooperz.

sekiranya itu dulu yang bisa saya postingkan. untuk postingan selanjutnya saya akan membahas lagu Cinta Sandiwara... see you and respect :)

2 komentar: